Pages

Friday 26 July 2013

Tips trik menghindari penipuan online.





Tips trik menghindari penipu online



      Sekarang marak sekali penipuan online dengan berbagai macam modusnya walaupun prinsip jual-beli online adalah "kepercayaan" tapi itu hanya untuk orang-orang yang punya otak dan hati nurani saja tidak untuk para penipu karena prinsip penipu/penjahat adalah "Halal, Haram, Hantam", disini saya juga pernah atau bisa di bilang sudah berpengalaman tertipu tak tanggung-tanggung saya kehilangan Rp 600.000.

Tapi berusaha ikhlas dan jadikan saja sebagai cambuk untuk kita lebih hebat dan maju kedepan, fikirkan saja Tuhan itu adil seadil-adilnya hakim, mungkin dulu kita pernah mencuri uang ibu kita atau menemukan uang tapi kita tidak mengumumkannya contohnya saya nemu uang Rp 60.000 saya pernah dengar ceramah semua itu akan di balas 10x lipat kita kehilangan, ternyata terbukti kebesaran Tuhan, saya kehilangan uang sebesar Rp 600.000, jadi marilah sebelum kita ingin menghakimi orang yg telah menzolimi kita, kita instropeksi diri mungkin ini balesan untuk kita, atas kesalahan kita dulu.
dan yakin orang iyang telah menipu kita itu akan di balas sebesar-besarnya oleh Tuhan.
maaf ya sobat sedikit curhat pengalaman karena kita tidak bisa menunggu mendapat dan merasakan pengalaman itu ke diri kita baru kita sadar, lebih baik kita belajar dari pengalaman orang lain.

    Ok, lah langsung saja kita ke pokok pembahasan Tips trik menghindari penipu online.

1. Jangan mudah apa lagi langsung percaya dengan semua orang yg posting barang-barangnya di www.berniaga.com , www.tokobagus.com , dsb. karena tidak sedikit penipu yang mensalah gunakan fasilitas untuk berbisnis di atas, dan ingat jangan salahkan fasilitator di atas jika terjadi penipuan karena mereka hanya penyedia jasa saja bukanlah yang berjualan.

2. Jika anda berniat mencari barang di internet sebagai contoh HP, anda mencari HP di internet dan kemudian anda menemukan di blog/web yang biasanya itu bukan seperti fasilitator yang di no.1 di atas melainkan merekalah yang berjualan biasanya nama blog/web mereka adalah nama toko mereka atau nama usaha mereka, jika seperti itu kita harus lebih jeli dan barhati-hati dan jika anda tidak ingin repot tanyakan saja dengan jasa internet kita di www.polisionline.com , tanyakan disitu apakah blog/web yang ingin anda beli barang-barangnya terpercaya atau tidak.

3. Sebelum mlakukan transaksi, lebih baik kita mengenal dulu siapa lawan bisnis kita itu dan kita wajib curiga dulu, minta alamat dia, jejaring sosial dia, poto KTP dia, dan jika ada pin BB.

4. Jika anda sudah yakin dan gak sabar ingin membeli barang tersebut tapi di sisi lain jiwa anda merasa was-was jangan kuatir, ajak saja lawan bisbis anda itu menggunakan rakber atau COD , itu sebagai pihak ketiga dalam kita berbelanja online dan di jamin pasti aman dan nyaman tidak perlu was-was, tapi jika lawan bisnis kita itu tidak setuju dan menolak untuk REKBER atau COD walaupun dengan berbagai alasan yang biasanya pakai REKBER atau COD hanya untuk pembelian dia atas 3juta, sebaiknya anda tinggalkan! karena bisa di jamin itu penipu. 99,9% penipu.

5. Jangan mudah terpengaruh dengan godaan dan iming-iming uang di kembalikan 3x liapat jika barang tidak sampai dan kata-kata yang sangat meyakinkan itu, karena penipu itu 1001 untuk menghalalkan segala cara, tetap kita gunakan cara yang no.4 jika kita ingin selamat.
Jika yang tidak tau apa itu REKBER dan COD silahkan baca disini .

Terimakasih sudah membaca artikel saya tentang Tips trik menghindari penipuan online.


No comments:

Post a Comment

Silahkan komentar kritik dan saran yang bersifat membangun

< >

Posted by : Slamet Adi Nurrokhim


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Anda tidak diizinkan melakukan penggandaan artikel atau copy-paste tulisan kami tanpa izin dan tanpa menaruh sumber aslinya.
Kami mengaktifkan DMCA COMPLAINT sehingga kami berharap anda bisa memakluminya.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk info lebih lanjut, baca terlebih dahulu PERATURAN mengenai izin share konten. Terima Kasih.